kaos pria

Inilah Kaos Pria Yang Harus Anda Miliki!

Bagi para pria yang ingin tampil casual, simple, dan stylish, terutama saat bersantai dan bepergian, mengenakan kaos menjadi pilihan yang tepat. Selain nyaman, kaos juga mudah dipadupadankan dengan pakaian lain dan berbagai aksesori. Mengenakan kaos yang sesuai juga dapat membuat para pria terlihat lebih tampan.

Di pasaran, kaos pria memiliki ukuran yang standar. Tetapi, tidak menutup kemungkinan ada produsen yang membuat kaos dengan ukuran berbeda dan biasanya, ini terjadi karena adanya permintaan dari konsumen. Ukuran standar kaos untuk pria dapat dibagi menjadi enam, yaitu ukuran S dengan panjang 68 cm dan lebar 48 cm, ukuran M dengan panjang 70 cm dan lebar 50 cm, ukuran L dengan panjang 72 cm dan lebar 54 cm, ukuran XL dengan panjang 74 cm dan lebar 56 cm, ukuran XXL dengan panjang 76 cm dan lebar 58 cm, serta ukuran XXXL dengan panjang 78 cm dan lebar 60 cm.

11 Jenis Kaos Casual Pria Yang Harus Anda Miliki

Saat bersantai, jalan-jalan, atau menghadiri berbagai acara, para pria lebih memilih untuk mengenakan kaos casual yang juga dapat dipadupadankan dengan pakaian lainnya. Untuk menambah kesan elegan dan stylish, Anda dapat menambahkan aksesori, seperti jam tangan, kacamata, atau topi. Sebenarnya, kaos casual banyak jenisnya, seperti berikut ini.   

1.Hooded T-Shirts

Hooded T-shirts adalah kaos yang memiliki penutup kepala di bagian atasnya, seperti jacket hoodie atau sweater hoodie. Jika pada jacket hoodie atau sweater hoodie terdapat karet di bagian bawahnya, pada hooded T-shirts tidak ada.

2. Kaos Bergaris (Striped T-Shirts)

Sudah pasti kaos ini memiliki garis-garis sebagai motifnya. Ada dua model garis yang harus Anda miliki, yaitu garis vertikal dan garis horizontal.

3. Kaos Berkancing (Henley T-Shirts)

Ciri khas dari kaos ini adalah adanya kancing di bagian dada seperti kaos polo, tetapi tidak berkerah. Ada beberapa model kaos berkancing yang harus Anda miliki, yaitu berlengan panjang, raglan, berlengan pendek, dan tanpa lengan.

 4. Kaos Berkantung (Pocket T-Shirts)

Kaos ini dapat dilihat dari ciri khasnya, yaitu adanya kantung berukuran kecil di sebelah kiri dada. Fungsi dari kantung ini hanyalah sebagai variasi.

5. Kaos Lengan Pendek (Short Sleeve Shirts)

Dapat dipastikan semua pria memiliki kaos lengan pendek karena memang nyaman dikenakan. Bahkan hampir di semua toko pakaian, Anda dapat menemukannya, baik yang polos maupun yang bermotif. Untuk yang bermotif, kaos lengan pendek ini banyak macamnya, mulai dari abstrak, batik, klub sepak bola, mobil, motor, sorban, superhero, tokoh kartun, tulisan, hingga wayang.

6. Kaos O Neck

Kaos O neck adalah kaos berkerah dengan bentuk bulat atau seperti huruf O dan menjadi bentuk standar leher dari sebagian besar kaos. Ada tiga model kaos O neck yang harus Anda miliki, yaitu berlengan panjang, berlengan ¾, dan berlengan pendek.

7. Kaos Polo

Kaos yang terkesan elegan dan formal ini memiliki kerah di bagian leher dengan 2-3 buah kancing di bagian dada sehingga dapat dikenakan pada berbagai acara, baik acara santai, semi-formal, maupun formal. Untuk acara santai, Anda dapat mengenakan kaos polo berwarna cerah. Sementara untuk acara semi-formal dan formal, Anda dapat mengenakan kaos polo berwarna gelap.

Sebagai kaos pria yang stylish, ada beberapa model yang harus Anda miliki, yaitu berlengan pendek dengan pinggir berwarna gelap, berlengan pendek dengan pinggir berwarna cerah, berlengan pendek dengan garis di pinggir, berlengan pendek dua pola, berlengan pendek pola garis horizontal, berlengan pendek dengan kantung dan aksen di hem, berlengan pendek tiga tone dengan pola zigzag, berlengan pendek model ketat, berlengan pendek dengan kerah kecil, berlengan pendek dengan payet, berlengan pendek dengan karet, berlengan pendek bahan spandeks, berlengan pendek bahan jersey, dan berlengan panjang.

8. Kaos Raglan

Kaos yang satu ini sangat mudah dikenali karena memiliki ciri khas, yaitu potongan warna lengannya berbeda dengan potongan warna tubuh. Selain itu, juga ada jahitan miring antara lengan dan tubuh dari leher ke bawah lengan. Ada tiga model kaos raglan yang harus Anda miliki, yaitu berlengan panjang, berlengan ¾, dan berlengan pendek.      

9. Kaos Tangan Panjang (Long Sleeve T-Shirts)

Kaos ini memiliki panjang hingga pergelangan tangan, ada juga yang agak lebih panjang. Di bagian ujung kaos tangan panjang ini, ada yang diberi manset atau ujung tangan seperti karet dan ada yang tidak.

10. Kaos Turtleneck

Kaos turtleneck memiliki lubang leher yang panjangnya seperti leher kura-kura. Sebenarnya, kaos ini sama seperti kaos O neck, tetapi bagian ribs (bahan di pinggiran lubang leher)-nya berbeda. Kaos turtleneck memiliki ribs yang lebih panjang dibandingkan dengan kaos O neck.

11. Ringer Tee

Saat mengenakan ringer tee, Anda tidak perlu mengenakan luaran yang akan menutupi detail pada kerah dan lengan. Agar semakin stylish, kenakanlah ringer tee berwarna netral dengan detail kerah dan lengan yang cerah serta pas di tubuh.

5 Jenis Kaos Dalam Pria Yang Harus Dimilki

Selain kaos casual, pria juga membutuhkan kaos dalam untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Kaos dalam ini dapat dikenakan saat bersantai di rumah, berlibur ke pantai, berolahraga, atau bekerja. Berikut ini adalah beberapa kaos dalam untuk pria.

1. Kaos Oblong

Kaos oblong adalah kaos yang berbentuk seperti huruf T. Biasanya, kaos ini dikenakan saat bersantai di rumah, berolahraga lari, atau saat udara sedang panas.

2. Kaos Singlet (Sleeveless Shirts)

Kaos tanpa lengan ini biasanya digunakan sebagai kaos dalam sebelum mengenakan kemeja kerja. Selain itu, kaos singlet juga sering digunakan saat berolahraga dan bersantai di rumah. Jika ingin mengenakannya untuk jalan-jalan, alangkah baiknya dipadukan dengan kemeja lengan pendek atau jaket.

3. Kaos U Neck

Kaos ini adalah perpaduan antara kaos O neck dan kaos V neck karena lubang lehernya tidak bulat seperti huruf O ataupun runcing seperti huruf V. Kaos U neck dapat dijadikan kaos dalam sebelum mengenakan kemeja.

4. Kaos V Neck

Kaos V neck menjadi kaos dalam pria yang harus dimiliki. Penampilan Anda akan semakin stylish jika mengenakan kaos berkerah runcing di bagian bawah atau berbentuk huruf V ini yang dipadupadankan dengan luaran lain, seperti jaket, kemeja, atau kaos polo.

5. Muscle Tank

Kaos dalam pria yang satu ini sangat cocok dikenakan saat berlibur ke pantai atau berolahraga di pusat kebugaran. Hindari memadumadankan muscle tank dengan kaos atau kemeja karena Anda akan terlihat seperti memakai miniset. Ternyata, pria juga sangat memerhatikan penampilannya. Dengan mengenakan kaos-kaos pria tersebut, Anda akan tampil lebih rapi, lebih casual, dan lebih stylish di tempat-tempat umum sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Selamat beraktivitas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *