kaos custom design

10 Software Kaos Custom Design Yang Mudah Digunakan

Untuk memenuhi permintaan konsumen, para pengusaha konveksi melakukan berbagai inovasi dan salah satu yang menarik perhatian adalah membuat kaos custom design. Jika dahulu semua kaos yang diperjualbelikan sudah memiliki sablon berupa gambar, logo, atau tulisan, saat ini Anda dapat membuat desain kaos sendiri yang sesuai dengan keinginan. Kaos dengan desain buatan sendiri ini banyak digemari oleh konsumen karena dapat menuangkan aspirasi atau pendapat melalui media kaos yang memang menjadi pakaian kegemaran sehari-hari.

10 Software Kaos Custom Design

Selain menggunakan Photoshop, ada 10 software lain yang juga dapat Anda gunakan untuk membuat desain kaos sendiri, seperti berikut ini.

1.Canva

Untuk membuat desain kaos sendiri menggunakan Canva, Anda harus terkoneksi dengan jaringan internet karena software ini berbasis online. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan diri via email atau sosial media, seperti Facebook. Cara menggunakan software ini sangatlah mudah karena sudah tersedia banyak template sehingga Anda hanya perlu memilih template yang sesuai dengan keinginan.

2. Craftshirt

Anda ingin mendesain kaos sendiri, tetapi masih awam menggunakan software yang ada? Jangan khawatir karena Craftshirt akan membantu Anda untuk membuat desain kaos yang sesuai dengan keinginan. Software yang dapat memudahkan orang awam dalam mendesain kaos ini memiliki fitur unggulan, seperti cutting gambar serta editor desain kaos, label, dan warna.

3. Custom Ink

Custom Ink adalah software berbasis online dengan banyak fitur. Anda dapat membuat kaos dengan tulisan, nomor punggung, dan gambar. Selain itu, di dalam software ini, Anda dapat memilih warna dan jenis kaos yang dapat langsung di-print out.

4. Flash T-Shirt Design Software

Flash T-Shirt Design Software memiliki banyak desain yang dapat Anda pilih, bahkan kemungkinan besar desain yang diinginkan ada di dalamnya. Meskipun demikian, Anda harus membayar dengan jumlah nominal tertentu untuk menggunakan software ini.

5. Free T-Shirt Maker

Jika bosan dengan desain yang itu-itu saja, Anda dapat membuat kaos dengan kutipan dan logo menggunakan Free T-Shirt Maker. Mendesain kaos sendiri dengan software ini menjadi lebih menyenangkan karena tidak berbayar alias gratis.

6. GraffixPro Studio Software

Ingin membuat kaos dengan desain yang trendi, mudah, dan cepat? Gunakanlah GraffixPro Studio Software. Software ini sangat mudah digunakan serta memiliki beberapa fitur unggulan, seperti artwork library, barcode scanning, font collection, garment template, dan image.

7. Inkscape

Banyak fitur yang dapat Anda gunakan jika membuat kaos custom design dengan Inkscape. Anda dapat membuat clone, ellipses, jalan, objek 3D, polygon, spiral, stars, dan teks. Selain itu, software ini dapat memanipulasi gambar sehingga sesuai dengan keinginan Anda dan dapat dijalankan di berbagai platform.

8. Sketchpad

Software yang satu ini juga berbasis online, tetapi Anda tidak perlu mendaftarkan diri untuk menggunakannya. Meskipun memiliki banyak fitur desain, Sketchpad tidak menyediakan template. Maka dari itu, Anda harus mencari referensi desain terlebih dahulu sebelum menggunakan software ini.

9. Tees Indonesia

Selain dapat membuat desain kaos sendiri, Anda juga dapat memesan langsung kaos tersebut jika menggunakan software ini. Di dalam Tees Indonesia, Anda dapat mendesain kaos dengan fitur Live Editor yang menyediakan banyak bentuk dasar, huruf, dan warna.   

10. T-Shirt Factory Deluxe

Software yang termasuk lawas ini akan membantu dan memudahkan Anda untuk membuat desain kaos sendiri. Setelah didesain, Anda dapat langsung mencetaknya dengan menggunakan printer inkjet.  Itulah 10 software yang dapat Anda gunakan untuk membuat kaos custom design. Selamat berkreasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *