jasa print kaos

9 Tips Memilih Jasa Print Kaos Yang Baik

Usaha konveksi saat ini memang menjadi usaha yang cukup menjanjikan sehingga banyak orang yang mulai terjun ke dalamnya. Hal ini membuat jumlah usaha konveksi sangat banyak dan tersebar di banyak kota di Indonesia. Selain itu, persaingan yang terjadi juga semakin ketat.

Untuk menarik minat konsumen, para pengusaha konveksi melakukan berbagai inovasi dan memberikan banyak penawaran khusus. Meskipun demikian, sangat disarankan Anda untuk tidak mudah tergoda dengan tawaran-tawaran tersebut. Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih usaha konveksi agar hasilnya tidak mengecewakan dan sesuai dengan keinginan.

Meskipun jumlah usaha konveksi sangat banyak, Anda tidak boleh memilihnya secara sembarangan.

Berikut ini adalah 9 tips memilih jasa print kaos yang dapat Anda terapkan.

1.Bahan Kaos Yang Dimiliki

Di dalam dunia konveksi, ada enam jenis kaos yang digunakan, yaitu cotton, cotton viscose (CV), hyget, polyester (PE), teteron cotton (TC), dan viscose. Sebelum menentukan bahan kaos yang diinginkan, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahan yang dipesan nyaman dikenakan, warnanya tidak mudah luntur, serta tidak mudah rusak saat dicuci dan dikeringkan.

2. Cek Sosial Media Dan Website

Di era modern ini, hampir semua bidang usaha, termasuk konveksi, menggunakan sosial media dan website untuk mempromosikan produk-produknya. Sosial media dan website ini akan memudahkan para pengusaha dan para konsumen berinteraksi. Di sini, Anda dapat mengecek testimonial-testimonial yang diberikan oleh para konsumen terdahulu tentang produk dan pelayanan yang diberikan oleh konveksi yang bersangkutan.

3. Desain Kaos Yang Dimiliki

Salah satu hal yang menarik perhatian konsumen saat ingin membuat atau memesan kaos adalah desainnya. Selain keindahan, desain-desain yang ada pada kaos juga dapat menjadi media penyampaian pendapat atau pesan. Agar kaos yang dibuat atau dipesan sesuai dengan keinginan Anda, carilah usaha konveksi yang memiliki desain kaos dalam jumlah banyak.

4. Harga Yang Ditawarkan

Sebagai konsumen, Anda harus membandingkan harga yang ditawarkan antara jasa print kaos yang satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Jangan sampai Anda memutuskan untuk memesan kaos di konveksi yang menawarkan harga mahal, tetapi kualitasnya tidak baik.

5. Kualitas Sablon Yang Baik

Kualitas sablon yang baik akan membuat sablon tersebut tidak mudah mengelupas, tidak pecah-pecah, dan tahan lama. Untuk mendapatkan kualitas sablon yang baik, Anda dapat mengajukan uji coba pada pengusaha konveksi yang bersangkutan.

6. Pengalaman Yang Dimiliki

Untuk mendapatkan kaos dengan kualitas baik, carilah konveksi yang sudah berpengalaman. Biasanya, konveksi tersebut dapat dengan mudah menebak dan membuat kaos yang diinginkan oleh konsumen.

7. Waktu Pengerjaan

Lamanya waktu pengerjaan sangatlah penting dan dapat dijadikan patokan. Jika pengusaha konveksi yang bersangkutan menepati waktu pengerjaan, Anda dapat menjadikannya sebagai konveksi langganan.

8. Warna Dan Jumlah Kaos Yang Dimiliki

Biasanya, konveksi yang baik memiliki stok warna dan jumlah kaos yang cukup banyak. Sebelum memutuskan untuk menentukan pilihan jasa print kaos, alangkah baiknya jika Anda menanyakan stok kaos tersebut terlebih dahulu.

9. Workshop Yang Jelas

Salah satu ciri konveksi yang baik adalah memiliki workshop dengan alamat yang jelas. Di dalam workshop ini, Anda dapat melihat langsung kaos-kaos yang diproduksi sehingga dapat meningkatkan kepercayaan. Itulah 9 tips memilih jasa print kaos yang baik agar Anda tidak merasa dirugikan dan hasilnya sesuai dengan keinginan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *