full print

All Over T Shirt Printing?

Full print – Mungkin anda belum familiar dengan istilah full print atau jasa full print. Ini adalah proses atau jasa mencetak desain diatas kain dengan metoda sublim. Desain anda tentukan dan sediakan sendiri, jadi kami melakukan pencetakan berdasarkan permintaan anda, pada umumnya bahan dan desain disediakan konsumen, meskipun ada beberapa item yang kami sediakan bahannya.

1. Apa yang membedakan full print dengan sablon?

Full print seperti namanya bisa mencetak pada seluruh bagian kain dan bisa diproduksi satuan. Sedangkan sablon biasanya memerlukan minimal order 1 lusin. Sablon juga biasanya menggunakan mesin press manual, sedangkan jasa full print kami sudah menggunakan mesin press modern yang memiliki tekanan merata dan tinggi serta temperatur tinggi yang merata disemua bagian kain, sehingga hasilnya bagus merata.

2. Apa yang menentukan kualitas dari sebuah kaos?

Apa yang menyebabkan sebuah kaos enak dipakai dan memiliki warna desain yang indah serta awet bertahun-tahun. Kualitas cetakan pada sebuah kaos menurut kami ditentukan oleh 3 faktor penting:

2.1. Bahan kain

Bahan kain yang baik tidak akan berubah bentuk atau kualitas saat dilakukan pengepresan oleh mesin press yang mengalami penekanan dengan temperatur tinggi.

2.2. Mesin print (printer)

Printer yang baik akan memberikan warna yang hidup sesuai dengan desain pada komputer.

2.3. Mesin Press

Mesin press yang baik memiliki daya press yang merata juga temperatur tinggi yang merata. Dengan demikian akan menghasilkan daya cetak optimum yang bersatu dengan bahan kain tidak hanya di permukaan saja yang biasanya terjadi pada mesin press manual.

3. Kapan Kita Memerlukan jasa Full Print?

Jika anda memerlukan kecepatan waktu dan kualitas, maka Full print lah jawaban nya. Full print dapat selesai dalam 1-2 hari sedangkan sablon memerlukan waktu yang lebih lama. Full print juga tidak ada minimal order, artinya anda dapat memesan 1 kaos saja.

4. Bagaimana proses Full Print?

Desain, kami memerlukan file desain dari pemesan biasanya dalam format PNG. Kemudian desain tersebut di print diatas kertas sublim. Setelah di print, desain tersebut di transfer ke kain melalui proses pressing yang memiliki tekanan dan temperatur yang tinggi.

5. Beberapa istilah yang akan sering anda dengar saat membaca tentang dunia kaos dan print kain:

Sublim/Sublime: Menurut Wikipedia adalah proses yang mengubah benda padat menjadi gas tanpa melalui cair terlebih dahulu. Misalnya dry ice. Dalam dunia kaos yaitu proses saat hasil print dari kertas yang dipanaskan oleh mesin press langsung ke kain.

Printer / alat cetak: Alat yang mencetak desain ke kertas

Presser / Mesin Press: Alat yang memindahkan desain dari kertas ke kain melalui tekanan tertentu dan temperatur tertentu.

Full print: Pencetakan desain diseluruh area kaos/pakaian.

Makloon: Adalah proses (produksi) yang dilakukan pihak ketiga. Jadi ketika anda menggunakan jasa pressing untuk produksi kaos anda. Maka anda dikatakan me-makloonkan prosess pressingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *